Minggu, 06 September 2015

Posted by akang4biz | File under : , , ,
Garam nitrat atau nitrit (NaNO3 atau NaNO2) selain sebagai pengawet, juga menghasilkan warna dan bau yang khas pada produk seperti kornet, bakon dan daging asap. Produk keju juga menggunakan nitrat untuk mencegah pembentukan gas oleh bakteri pembentuk asam butirat. 

Daging merupakan makanan yang mudah rusak, untuk penyimpanan yang lama perlu digunakan pengawet. Nitrat merupakan salah satu pengawet yang digunakan dalam proses pengawetan daging untuk memperoleh warna yang baik dan mencegah pertumbuhan mikroba.

Penggunaan nitrat sebagai bahan pengawet untuk mempertahankan warna daging dan ikan ternyata menimbulkan efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan, karena nitrat dapat berikatan dengan amino pada protein daging dan membentuk turunan nitrosoamin yang bersifat toksik.

Test Kit Nitrat merk Easy Test (ET) adalah alat untuk pengujian nitrat (dalam bentukan asam atau garamnya). Test kit ini mudah digunakan bahkan oleh orang yang tidak mempunyai background analisis laboratorium.


GAMBAR PRODUK:




PROSEDUR PENGUJIAN:


Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi INFO KONTAK KAMI atau klik LINK PROSEDUR PEMESANAN.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar